Ini fungsi sebenarnya vitamin F yang terdapat pada produk wanita

Vitamin A, C, serta E kerap kali disebut sebagai trio vitamin esensial bagi kecantikan kulit. Tapi sekarang dunia kecantikan mulai melirik vitamin F. Bukankah vitamin yang dikenal ilmu nutrisi cuma A, B, C, D, E, dan K? Lalu apa sebetulnya vitamin F itu?

Hakekatnya vitamin F ialah asam lemak esensial Omega-6 yang jauh lebih diketahui dengan istilah asam linoleat. Tak seperti vitamin C yang adalah bahan aktif dalam produk perawatan kecantikan, tugas vitamin F adalah memfasilitasi bahan aktif ini supaya bisa memberikan gizi yang diperlukan oleh kulit.

Vitamin F lazim ditemukan dalam minyak zaitun, safflower, dan bunga sang surya. Paling dikenal sebagai salah satu bahan perawatan kulit karena kemampuannya untuk menghidrasi, menyembuhkan, serta membikin kulit terlihat lebih kenyal. Cek juga berjenis-jenis informasi tentang Fungsi Enzim Ptialin.

Sebagai fasilitator bahan aktif produk kecantikan berkat tenaga serapnya



Vitamin F juga bisa menyerap dengan betul-betul baik ke dalam permukaan kulit. Inilah kenapa vitamin F tak jarang digunakan untuk memfasilitasi penetrasi bahan aktif lainnya, seperti antioksidan.

Beberapa minyak esensial, seperti argan, rosehip, serta chia betul-betul populer sebab mengandung vitamin F yang yaitu kumpulan lemak tak jenuh, seperti omega 3, 6, serta 9, hal-hal yang diperlukan oleh tubuh. Mereka yaitu bahan-bahan penting untuk membentuk penghalang kulit.

Manfaat konsumsi oral vitamin F untuk kulit



Vitamin F tak hanya dapat dimasukkan di dalam produk perawatan kecantikan yang diterapkan secara topikal (dioles). Asam lemak sehat ini juga dapat dikonsumsi secara segera.

Saat dikonsumsi secara oral, asam lemak dibutuhkan untuk pertumbuhan membran sel yang sehat, produksi hormon, serta mempertahankan kekebalan tubuh. Meski ketika diterapkan pada kulit, vitamin F bisa memberikan penampilan yang kenyal dan sehat.

Anda dapat mencoba beberapa produk perawatan kecantikan modern yang menerapkan vitamin F sebagai salah satu bahannya. Atau kamu dapat mengkonsumsi suplemen yang mengandung asam linoleat untuk perawatan dari dalam.